Selanjutnya muncul pertanyaan mengenai apa yang harus dilakukan agar terjadi closing dan kenapa banyak yang Kesulitan dalam ‘Closing’ Penjualan. Bagi penjual pemula tentu closing ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Tekniknya memang harus diikuti dari teknik selling yang tujuh diatas sebagai prosesnya. Kalau teknik dan proses sebelumnya telah benar dilakukan seperti memilih produk yang benar, memilih target pasar yang tepat, dan lainnya, maka kemungkinan untuk dapat closing bisa dengan mudah dilakukan.

Selanjutnya, poin penting yang harus ditekankan agar terjadi closing adalah mengenai teknik closing itu sendiri. Dalam hal ini ada yang menganggunakan teknik yang sama dengan teknik selling namun ada juga yang menambahkan beberapa teknik berbeda khusus untuk closing technique. Paling penting adalah bagaimana cara melakukan suggest sell yang benar dengan memperhatikan beberapa hal penting. Semua itu nanti kita Bahas langsung dalam practical action bagian dua ebook ini nantinya.
Berdasarkan beberapa fakta di Lapangan biasanya ada beberapa factor yang menyebabkan penjual sulit mendapatkan ‘closing’. Bisa saja ada kesalahan dalam memilih produk, kesalahan dalam penentuan harga, kesalahan dalam memilih target market, atau mungkin salah dalam menggunakan media promosi, namun sebagian besar kesalahan terjadi pada proses ‘SUGGEST SELL’. Dalam suggestion sell ini, ada proses promosi yang dilakukan penjual terhadap pembeli. Jika penggunaan Bahasa dalam promosi itu tidak tepat, maka kemungkinan besar aktivitas interaksi akan sangat kecil apalagi transaksi. Sebelum transaksi memang harus ada interaksi dulu dari pihaj pembeli dan dalam merespon interaksi ini juga penjual harus punya teknik yang tepat dan jitu.
Poin ini bisa menjadi identifikasi masalah dari banyaknya orang yang mengalami kesulitan dan kegagalan dalam melakukan closing penjualan. Ya ketidakmahiran dalam penggunaan Bahasa menjadi masalah utama kegagalan dalam penjualan. Hal itu juga yang melatarbelakangi keinginan untuk menulis dan memunculan ebook ini.
Selanjutnya, poin penting yang harus ditekankan agar terjadi closing adalah mengenai teknik closing itu sendiri. Dalam hal ini ada yang menganggunakan teknik yang sama dengan teknik selling namun ada juga yang menambahkan beberapa teknik berbeda khusus untuk closing technique. Paling penting adalah bagaimana cara melakukan suggest sell yang benar dengan memperhatikan beberapa hal penting. Semua itu nanti kita Bahas langsung dalam practical action bagian dua ebook ini nantinya.
Berdasarkan beberapa fakta di Lapangan biasanya ada beberapa factor yang menyebabkan penjual sulit mendapatkan ‘closing’. Bisa saja ada kesalahan dalam memilih produk, kesalahan dalam penentuan harga, kesalahan dalam memilih target market, atau mungkin salah dalam menggunakan media promosi, namun sebagian besar kesalahan terjadi pada proses ‘SUGGEST SELL’. Dalam suggestion sell ini, ada proses promosi yang dilakukan penjual terhadap pembeli. Jika penggunaan Bahasa dalam promosi itu tidak tepat, maka kemungkinan besar aktivitas interaksi akan sangat kecil apalagi transaksi. Sebelum transaksi memang harus ada interaksi dulu dari pihaj pembeli dan dalam merespon interaksi ini juga penjual harus punya teknik yang tepat dan jitu.
Poin ini bisa menjadi identifikasi masalah dari banyaknya orang yang mengalami kesulitan dan kegagalan dalam melakukan closing penjualan. Ya ketidakmahiran dalam penggunaan Bahasa menjadi masalah utama kegagalan dalam penjualan. Hal itu juga yang melatarbelakangi keinginan untuk menulis dan memunculan ebook ini.
0 Comments