Buatlah Headline / Judul tulisan yang ‘Bombastis’ yang Bisa Menarik Minat Audience Agar Tertarik dan Mau Membaca..
Terkadang ada sebagian orang yang mengabaikan bagian headline ini. Padahal sebetulnya headline ini sangat penting sekali karena bisa langsung catch the reader’s attention. Artinya sebelum masuk ke tahap ‘interest’ dalam body text, kita bisa ‘menembak’ perhatian lewat judul atau headline. Kurangnya interaksi pada tulisan sales yang dibuat salah satunya bisa saja disebabkan oleh tidak adanya headline, kalaupun ada biasanya karena tidak tepat pemilihannya. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa ‘Headline is Everything’ yang menjadi penentu apakah audience mau baca text selanjutnya atau tidak.
Bagaimana Cara Menulis Headline?
Selama ini teknik membuat headlines dengan bahasa copywriting biasanya digunakan dalam pembuatan sales letter ataupun juga sales page. Namun sebetulnya headline ini juga bisa digunakan dalam beberapa promotional tools lainnya eperti brosur, bahkan iklan di facebookpun penting sekali menggunakan headline ini. Headlines yang ditulis haruslah mencerminkan keunggulan utama dari produk, dan jangan sampai ada unsur penipuan atau ketidaksesuaian dengan apa yang ada dalam konten atau juga kualitas produk yang sebenarnya. Penulisan headline ciri utamanya adalah ada pada bagian atas. Adapun pilihannya bergantung pada fasilitas promotion media yang kita pilih; ada yang lewat penulisan khusus dan ada juga yang lewat judul.
Contoh-contoh Headline:
Terkadang ada sebagian orang yang mengabaikan bagian headline ini. Padahal sebetulnya headline ini sangat penting sekali karena bisa langsung catch the reader’s attention. Artinya sebelum masuk ke tahap ‘interest’ dalam body text, kita bisa ‘menembak’ perhatian lewat judul atau headline. Kurangnya interaksi pada tulisan sales yang dibuat salah satunya bisa saja disebabkan oleh tidak adanya headline, kalaupun ada biasanya karena tidak tepat pemilihannya. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa ‘Headline is Everything’ yang menjadi penentu apakah audience mau baca text selanjutnya atau tidak.
Bagaimana Cara Menulis Headline?
Selama ini teknik membuat headlines dengan bahasa copywriting biasanya digunakan dalam pembuatan sales letter ataupun juga sales page. Namun sebetulnya headline ini juga bisa digunakan dalam beberapa promotional tools lainnya eperti brosur, bahkan iklan di facebookpun penting sekali menggunakan headline ini. Headlines yang ditulis haruslah mencerminkan keunggulan utama dari produk, dan jangan sampai ada unsur penipuan atau ketidaksesuaian dengan apa yang ada dalam konten atau juga kualitas produk yang sebenarnya. Penulisan headline ciri utamanya adalah ada pada bagian atas. Adapun pilihannya bergantung pada fasilitas promotion media yang kita pilih; ada yang lewat penulisan khusus dan ada juga yang lewat judul.
Contoh-contoh Headline:
- Headline dalam SalesPage:
- Headline dalam Sales Letter Email
Baca Juga
- Headline dalam Promosi Facebook:
terimakasih untuk informasinya....
semoga sukses selalu...
sama-sama gan..
Aamin,, Terima Kasih udah mampir.. :)