Teknik lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menerapkan strategi ‘service after sales’. Apa itu? Dalam Bahasa Indonesia artinya adalah ‘pelayanan purna jual’. Apa maksudnya?

Ini adalah sebuah strategi ‘positioning’ atau bisa juga disebut teknik ‘branding’. Dengan menerapkan teknik ini, anda bisa menempatkan brand ‘toko atau produk’ anda di hati dan ingatan pelanggan anda. Setelah pelanggan membeli, jangan dibiarkan begitu saja, namun hubungilah kembali di lain waktu.
Cobalah untuk Tanyakan:
Dll
Coba juga untuk ucapkan:
Apa Tujuannya?
Yang menjadi pertanyaan besar adalah apa sebetulnya tujuan dari hal itu. Ya, setidaknya saat pelanggan tersebut akan (kembali) membeli produk yang kita jual, yang pertama kali diingat adalah ‘BRAND atau PRODUK’ kita. Bukankah itu akan menjadi sebuah keuntungan besar untuk mendapatkan REPEAT ORDER?’
Ini adalah sebuah strategi ‘positioning’ atau bisa juga disebut teknik ‘branding’. Dengan menerapkan teknik ini, anda bisa menempatkan brand ‘toko atau produk’ anda di hati dan ingatan pelanggan anda. Setelah pelanggan membeli, jangan dibiarkan begitu saja, namun hubungilah kembali di lain waktu.
Cobalah untuk Tanyakan:
- Bagaimana Produknya?
- Apakah produknya baik-baik saja?
- Apakah ada keluhan?
- Bagaimana rasanya?
- Bagaimana pendapat anda?
Dll
Coba juga untuk ucapkan:
- Selamat ‘ulang tahun’
- Selamat hari raya ‘tertentu’..
- Dll
Apa Tujuannya?
Yang menjadi pertanyaan besar adalah apa sebetulnya tujuan dari hal itu. Ya, setidaknya saat pelanggan tersebut akan (kembali) membeli produk yang kita jual, yang pertama kali diingat adalah ‘BRAND atau PRODUK’ kita. Bukankah itu akan menjadi sebuah keuntungan besar untuk mendapatkan REPEAT ORDER?’
0 Comments