Hallo sobat.. Tahukah kamu kalau copywriting adalah ilmu yang wajib diketahui dan dipelajari khususnya oleh para tenaga penjual / pemasar? Kenapa kira-kira? Ya, bukan tanpa alasan melainkan karena memang ternyata copywriting inilah andalan untuk mempengaruhi target market memiliki awarenes dan juga ketertarikan untuk membeli produk yang kita jual. Nah, kalau sobat saat ini sedang berjualan sesuatu, maka ada baiknya kalau sobat coba ketahui dan pelajari tentang trik khusus copywriting tersebut. Apa saja triknya?
Nah pembahasan mengenai trik coptwriting ampuh tersebut akan saya coba pos dalam beberapa poin dibawah ini. Sebetulnya ada banyak sekali trik dari copywriting yang ampuh itu, namun dalam kesempatan kali ini, saya hanya akan share 5 poin trik copywriting saja. Selebihnya mungkin akan saya bahas dalam beberapa artikel lainnya kemudian. Nah, langsung saja berikut ini adalah tentang beberapa trik dari copywriting tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:
Baca Juga
Trik 1# Pahami Masalah Konsumen
Nah pertama-tama sobat memag harus bisa memahami tentang masalah konsumen. Nah produk yang baik untuk ditawarkan adalah yang menjadi solusi atas masalah yang dialami oleh konsumen. Setidaknya ada dua jenis produk jika dikategorikan dari sudut pandang konsumen yakni pertama produk yang dibutuhkan dan kedua adalah produk yang diinginkan. Tentu ada perbedaan antara kebutuhan dan keinginan. Mana yang lebih laku? Jelas adalah produk yang dibutuhkan karena biasanya berapapun akan mereka bayar. Nah untuk lebih jelasnya kita bahas disini..
Setelah anda paham dengan masalah konsumen, maka langkah selanjutnya yang harus coba anda lakukan adalah dengan menetapkan target market. Permasalahan konsumen memang ada banyak, namun selanjutnya agar lebih mudah anda harus bisa mengklasifikasikan konsumen tersebut. Jika anda bisa mengklasifikasikannya dengan baik, maka kemudian tentu ini akan bisa sangat membantu anda untuk menemukan dan membentuk pasar yang homogen. Sebelumnya pasar itu heterogen, dan kemudian anda tentukan saja sebagian saja. Penjelasannya bisa dilihat disini.
Trik 3# Pelajari Market Psikologi
Setelah anda menetapkan target market, nah hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan mempelajari market psikologi. Anda harus benar-benar dengan baik mempelajari tentang market psikologi tersebut karena dengan begitu anda bisa mengetahui bagaimana perilaku konsumen anda. Dengan mengetahui perilaku mereka, maka anda bisa menyusun strategi marketing yang tepat dalam promosi. Hal itu bisa dijadikan bahan untuk anda menyusun copywriting yang benar-benar ampuh dan hebat. Tak banyak yang bisa dan mau meluangkan waktu untuk mempelajari hal ini, nah penjelasan detail anda bisa baca disini.
Trik 4# Pahami Apa yang Ditawarkan
Nah selanjutnya jika anda sudah memilih produk yang akan ditawarkan kepada konsumen, maka sudah seharusnya dan sebaiknya untuk anda memahami tentang apa yang anda tawarkan. Anda harus benar-benar mengerti dan paham betul akan produk atau jasa yang anda tawarkan dan hal ini akan sangat membantu anda dalam menyusun copywriting yang benar-benar tepat. Beberapa hal yang harus diketahui beberapa diantaranya adalah tentang kelebihan, fitur dan keunggulan produk yang anda jual tersebut. Kalau anda tak paham dengan produk yang dijual tersebut, maka bagaimana konsumen anda bisa percaya dengan anda. Nah lebih jelasnya bisa anda baca disini.
Trik 5# Pilih Media Promosi yang Tepat
Nah trik yang selanjutnya dan sangat penting sekali untuk diperhatikan adalah pemilihan media yang tepat. Ada banyak sekali media promosi yang bisa digunakan dimana anda bisa pilih media apa saja dan mana saja sesuai dengan yang anda inginkan. Namun pastikan agar market anda bisa menjangkau media tersebut. Kini internet bisa menjadi media yang sangat tepat karena jangkauannya sangat luas sekali. Nah maka dari itu, anda sebaiknya memang bisa memahami dengan baik tentang semua itu. Nah untuk lebih jelasnya anda bisa baca disini.
Nah demikian beberapa trik yang bisa sobat coba.. selamat mencoba dan semoga berhasil dengan trik copywriting diatas ya ..
0 Comments